THE HOBBIT TRILOGY ( 2012 – 2013 – 2014 )

The Hobbit adalah film yang dibuat kembali oleh Peter Jackson dkk untuk melanjutkan sukses besar yang mereka raih dalam film The Lord Of The Rings Trilogy. The Hobbit juga dibuat 3 seri (Trilogy) yang merupakan cerita tentang situasi dan keadaan sebelum (prequel) The Lord Of The Rings. Bilbo Baggins (seorang Hobbit / paman Frodo) yang menjadi sentral cerita dalam The Hobbit ini.

Tokoh-tokoh yang ada dalam The Hobbit ini tidak jauh berbeda dengan tokoh yang ada dalam The Lord of The Rings. Gandalf, Galadriel, Elrond, Saruman, Thranduil, Legolas dan Lord Sauron muncul dalam The Hobbit ini. Bilbo tua dan Frodo juga turut muncul cameo dalam film ini.

The Hobbit : Un Expected Journey (2012)

Bilbo Baggins secara tak sengaja ikut dalam misi pencarian dan merebut kembali Erebor (Kerajaan Dwarf yang hilang) dari tangan Smaug (seekor naga yang kejam). Gandalf lah yang membuat Bilbo akhirnya bergabung dengan pasukan 13 Dwarf pimpinan Thorin Oakenshiled. Dalam perjalanan mereka harus melewati Wild, daerah berbahaya yang isinya dipenuhi para Goblin dan Orcs.

Bilbo sendirian bertemu dengan Gollum dan secara mengejutkan Bilbo berhasil menemukan sebuah Cincin (One Ring) milik Gollum dan memilikinya. Cincin inilah yang menjadi topik dalam The Lord Of The Rings. Cincin inilah akan mengubah kehidupan Middle Earth di masa mendatang.

The Hobbit : The Desolation Of Smaug (2013)

Di film kedua ini Bilbo, Gandalf dan 13 Dwarf pimpinan Thorin melanjutkan perjalan mereka merebut Erebor dari tangan Smaug. Setelah berhasil menyeberangi Misty Mountain, Thorin dkk berinisiatif mencari bantuan kepada orang asing sebelum sampai ke Mirkwood Forest.

Dalam perjalanan mereka sempat terbawa ke sarang para Elf. Ketidakcocokan Dwarf dengan Elf membuat panas situasi sehingga para Dwarf pun lebih baik pergi melarikan diri. Tauriel (seorang Elf) meninggalkan Legolas dan pergi ikut membantu para Dwarf.

Bilbo serta Thorin dkk akhirnya bisa sampai ke Lonely Mountain dan dengan cerdik Bilbo menemukan pintu masuknya dan Bilbo diutus untuk megambil Arkenstone dari Smaug.

The Hobbit : The Battle of Five Arms (2014)

Kebrhasilan Bilbo di Lonely Maountain menyebabkan Smaug mengamuk dan turun gunung menghancurkan Laketown. Bilbo ternyata berhasil mencuri Arkenstone dan berusaha menyembunyikannya dari Thorin. Di lain sisi Gandalf berhasil keluar dari penjara Necromancer namun dia tidak tahu bahwa yang menyelamatkannya adalah rombongan Lady Galadriel, Elrond dan Saruman.

Pertempuran hebat pun terjadi di Middle Earth, Legolas dan Tauriel menumbangkan Bolg dan Thorin berhasil membunuh Azog. Semua terlibat pertempuran dahsyat di semua sisi. Di akhir cerita Gandalf berpesan pada Bilbo agar jangan sembarangan menggunakan One Ring karena bisa berpengaruh pada tempramen pemakainya. Setelah perpisahan tersebut baru 60 tahun kemudian Gandalf dan Bilbo Bertemu kembali dalam kisah The Lord Of The Rings.

Begitulah cerita singkat dalam The Hobbit Trilogy, teman-teman yang ingin menonton filmnya jangan lupa supaya tontonlah melalui film yang original jangan tonton yang bajakan. The Hobbit yang ketiga baru dirilis Desember 2014 yang lalu tentunya kita masih punya banyak waktu untuk melihatnya.

Para Pemain :
– Martin Freeman : Bilbo Baggins
– Ian McKellen : Gandalf The Grey
– Richard Armitage : Thorin Oakenshield
– Cate Blanchet : Lady Galadriel
– Hugo Weaving : Lord Elrond
– Christoper Lee : Saruman The White
– Sylvester Mc Coy : Radagast The Brown
– Lee Pace : Thranduil
– Orlando Bloom : Legolas
– Evangeline Lilly : Tauriel
– Luke Evans : Bard The Bowman
– Benedict Cumberbatch : The Necromancer / Sauron
– Manu Bennett : Azog

by.
Riza Lubis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *