SERIAL TV : CODE 37 ( 2009 – 2012 )

Code 37 adalah serial televisi yang diproduksi di negara Belgia dan ditayangkan oleh VTM ada tahun 2009 – 2012 berbahasa Flemish (bahasa Prancis campur Belanda). Code 37 menceritakan seorang detektif wanita yang bernama Hannah Maes dalam memimpin sebuah unit kepolisian (Special Unit) yang menangani kasus kekerasan seksual dan kehidupan pribadinya. Unit ini diberi sandi “Code 37.”

Ceritanya diawali dengan ditemukan mayat seorang wanita di sebuah kamar hotel di kota Gent. Bob de Groof, Charles Ruiters dan Kevin Desmet sebagai anggota Code 37 langsung ke lokasi dan mengamati dan mencari data atau bukti dan identitas korban. Hasil sementara pada tubuh korban ditemukan bukti telah terjadi kekerasan seksual sehingga korban tersebut terbunuh.

Ketika mereka bertiga akan meninggalkan TKP, mereka bertemu seorang wanita muda bernama Hannah Maes yang ternyata adalah pimpinan mereka yang baru karena pimpinan yang lama sudah dimutasi. Mereka bersama-sama mulai menginvestigasi kasus ini dengan mencari data korban dan mewawancara orang-orang yang terkait dengan korban. Di kantor mereka memiliki atasan yang bernama Mark Vermaelen.

Hannah Maes adalah putri seorang pengacara handal Robert Maes. Hannah melihat dengan mata kepala sendiri ibunya dibunuh oleh gerombolan pria tak dikenal yang diduga berkaitan dengan kasus yang dihadapi oleh Robert. Hannah memanfaatkan posisinya di Code 37 untuk sekaligus menyelidiki kematian ibunya.

Hannah berkenalan dengan Koen Verberk, seorang fotografer yang tinggal di sebuah kapal depan apartemennya. Sekali-sekali Hannah dibantu oleh Koen dalam memecahkan kasus yang dihadapinya. Bagaimana kepiawaian Hannah dan timnya mengungkap kasus-kasus? Bagaimana Hannah memecahkan kasus ibunya yang ternyata berkaitan dengan politik? Bagaimana kisah cinta Hannah dan Koen? Tentunya akan terjawab kalau kita menonton serialnya.

Serial ini terdiri dari 3 season dan 1 film. Season 1 dan 2 masing-masing terdiri dari 13 episode. Season 3 terdiri dari 11 episode ditambah sebuah film yang dipecah menjadi dua episode. Serial ini membawa genre detective, drama, police dan thriller dengan kualitas penyajian khas Eropa. Bagi yang hobby menikmati serial sejenis ini terutama serial Eropa tentunya sangat sayang kalau dilewatkan.

Para Pemain :

Veerle Baetens : Hannah Maes
Michael Pas : Bob De Groof
Marc Lauwrys : Charles Ruiters
Gilles De Schrijver : Kevin Desmet
Carry Goossens : Robert Maes
Ben Segers : Mark Vermaelen

by.
Riza Lubis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *