SERIAL TV : ANNIKA BENGTZON ( 2001 – 2012 )

Annika Bengtzon adalah judul sebuah serial lepas di Swedia. Annika Bengtzon adalah karakter dalam serial ini yang diadaptasi dari buku-buku karangan dari Liza Marklund yang merupakan pengarang buku yang beraliran noir/kriminal. Dari 10 buku karangan Liza Marklund yang tokoh utamanya Annika Bengtzon, sudah delapan seri yang difilmkan. Annika diperankan oleh Helena Bergstrom pada dua seri pertama dan diperankan oleh Malin Crepin pada enam seri selanjutnya.

Annika Bengtzon adalah seorang jurnalis yang bekerja pada tabloid “Kvallspressen” yang merupakan tabloid spesialis masalah kriminal. Sebagai seorang wartawan kriminal, Annika dituntut selalu stand by jika ada kasus kriminal apalagi kasus kriminal besar yang melibatkan pemerintah. Dari liputan pada kasus kriminal itulah Annika mengkonversinya menjadi sebuah berita kriminal yang layak jual bagi Kvallspressen.

Kegigihan Annika dalam melaksanakan kewajibannya sebagai wartawan berakibat pada hubungannya dengan suaminya, Thomas Samuelsson. Hubungan tidak harmonis yang berakhir dengan perpisahan Annika dengan suaminya.

Berikut ini adalah judul-judul serial Annika Bengtzon yang sudah beredar sejak 2001 sampai dengan 2012 :
  • Sprangaren (The Bomber) – 2001
  • Paradiset (Paradise) – 2003
  • Nobels Testamente (Nobel’s Last Will) – 2012
  • Prime Time – 2012
  • Studio Sex (Studio 69) – 2012
  • Den Roda Vargen (The Red Wolf) – 2012
  • Livstid (Lifetime) – 2012
  • En Plats I Solen (A Place In The Sun) – 2012
Semua serial Annika Bengtzon ini berbahasa Swedia sesuai negara asalnya. Semoga dua buku karya Liza Marklund dapat difilmkan segera oleh insan film dari Swedia agar lengkap. Serial ini sangat sayang apabila tidak kita meluangkan kesempatan untuk menonton dan menikmatinya. Selamat menikmati….

Para Pemain :
Helena Bergstrom : Annika Bengtzon (2 episode awal)
Malin Crepin : Annika Bengtzon (6 episode selanjutnya)
Niklas Hjulstrom & Richard Ulfsater : Thomas Samuelsson
Orjan Ramberg & Bjorn Kjellman : Anders Schyman
Reine Brynolfsson & Leif Andree : Spiken
Ewa Froling & Kajsa Ernst : Berit Hamrin

by.
Riza Lubis


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *