PESANTREN SE-TAPANULI SELATAN SIAP SUKSESKAN PELANTIKAN PC.NU

Pelantikan PC.NU Tapanuli Selatan akan dilaksanakan besok (29/11/2014) di Galanggang Nasomarrongit, Bagas Godang Janji Mauli MT, Batang Angkola, Tapanuli Selatan. Di sela-sela kesibukan mempersiapkan acara pelantikan, Ketua Panitia Pelantikan, Ismail Harahap, S.Ag. berkesempatan bertemu dengan pengurus Badan Silaturrahmi Pondok Pesantren (BSPP) Tapanuli Selatan.

Ketua Panitia berharap agar Pondok Pesantren se-Tapanuli Selatan yang berafiliasi ke Nahdlatul Ulama dapat menghadiri dan memeriahkan acara pelantikan tersebut. “Kami dari panitia pelatikan sangat mengharapkan kehadiran para santri dan pengajar dari pesantren se-Tapanuli Selatan dalam acara pelantikan besok. Saya tadi sudah bertemu dengan Ketua dan Sekretaris BSPP Tapsel dan mereka menyatakan siap mengkoordinirnya, ” kata Ketua Panitia.

Ketua BSPP Tapanuli Selatan, H. Mustanir Nasution dan Sekretaris BSPP Tapanuli Selatan, Usman Siregar, mengamini apa yang diharapkan oleh panitia pelantikan.

“Saya sebagai ketua BSPP tentunya siap untuk mendukung dan mengkoordinir massa dari pesantren se-Tapsel. Apalagi sebagai warga nahdliyin yang juga ada dalam kepengurusan NU Tapsel, kami akan menghembuskan semangat perjuangan NU yang seakan telah padam di Tapsel ini,” tegas H. Mustanir Nasution yang juga pimpinan pondok pesantren Syekh Ahmad Basyir Batang Toru.

“Semangat Kyai Hasyim dan Kyai Wahab yang menular pada Syekh Musthafa Husein, Syekh Ali Hasan dan Syekh Mukhtar Muda akan kita bangkitkan kembali di Bumi Serambi Mekkah-nya Sumatera Utara. Kami sebagai tuan rumah siap mensukseskan pelantikan ini. Sebagai catatan sudah 13 dari 20 pesantren yang konfirmasi akan hadir hari Sabtu besok,” tambah Usman Siregar (pimpinan pondok pesantren Baharuddin, Janji Mauli MT).

Setelah dikonfrimasi ke panitia, Ponpes Nurul Falah Tamosu, Raudlatul Falah Benteng Huraba, Al Abraar Siondop, Syekh Ahmad Basyir Batang Toru, Darul Mursyidi Sialogo, Al Yusufiyah Huta Holbung, Babussalam, dan lain – lain yang masih akan dikonfiemasi sampai nanti malam.

oleh.
NU Tapsel


One thought on “PESANTREN SE-TAPANULI SELATAN SIAP SUKSESKAN PELANTIKAN PC.NU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *