EL SURAYYA : TAK MUNGKIN KEMBALI

H. Ahmad Baqi selalu menciptakan lagu yang isinya mengandung nasehat bagi kita semua. Lirik lagu yang diciptakannya juga sangat sederhana dan menurut saya sangat mudah dipahami. Lirik lagunya kental dengan ragam kemelayuan. Jika ditinjau dari sastra pun lirik lagunya sangat bagus dan bersajak.

Lagu berjudul “Tak Mungkin Kembali” adalah salah satu contohnya. Empat bait lagu ini semua mempunyai inti yang sama yaitu judulnya “Tak Mungkin Kembali” yang sangat mudah dimengerti. Nasehat utama dalam lagu ini adalah masa yang telah lalu mari kita buat sebagai pelajaran untuk di bekal di masa datang karena masa lalu tidak akan berulang kembali.

Lagu ini dibawakan oleh Orkes El Surayya Medan pimpinan H. Ahmad Baqi. Beberapa waktu yang lalu penulis sempat melihat release ulang lagu ini oleh putra kandung H. Ahmad Baqi yaitu Ahmad Syauqi, tentunya dengan penyanyi dan musik yang baru. Berikut ini lirik lagu tersebut :

Jangan jangan lagi ditanya
jangan jangan aku dinanti
Kerena itu semua hanya
menambah luka di hati

Masa yang pergi biarlah lalu
jadi kenangan bekal abadi
Berakar lesung bertunas alu
tak mungkin aku kembali

Jangan diharap tepian mandi
akan kujemur lagi diulang
Walau diberi seribu janji
tak mungkin aku kembali pulang

Kuraih senyum dalam tangisan
mengasuh unta petang dan pagi
Inilah kata yang penghabisan
tak mungkin aku kembali lagi

Begitulah lirik lagu “Tak Mungkin Kembali” yang sangat sederhana tetapi sangat mengena. Enak didengar dan mudah dicerna. Bagi teman-teman yang ingin mendengarkan lagu asli dan aransemen aslinya, silakan kunjungi link berikut ini :


by.
Riza Lubis


One thought on “EL SURAYYA : TAK MUNGKIN KEMBALI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *